Mempelajari lagu dengan Cepat

Pada post kali ini saya akan memaparkan beberapa trik yang mungkin anda belum pernah dengar dalam pembelajaran sebuah song/lagu dengan singkat dan cepat.

Pada musim akhir akhir ini khususnya daerah jawa sedang marak sekali lagu lagu tang bernuansa daerah sangat cepat sekali muncul di panggung.
Sebut saja KARTONYONO MEDOT JANJI, Sayang 2, dan yang lainnya .

Tentu bukan perkara mudah menghafal song tersebut,selain derasnya lagu yang beredar, dari faktor pikiran kita kadang tidak sanggup.karena terlalu deras lagu itu datang.

Lagu sejenis itu bukan saja laris manis dipasaran hiburan didaerah jawa,tapi juga merambah hampir disemua pulau termasuk Sumatera.

Lantas bagaimana kita mengantisipasi hal tersebut?
Baik,saya akan berbagi tips nya.

■ DOWNLOAD MP3 nya.
Anda bisa memutar berkali kali lagu sewaktu luang,secara tidak langsung anda bisa mengangan angan chord,vareasi,jab,dan pattern lagu tersebut tanpa harus memaksa fikiran kita menjadi ter porsir.
■Mengambil lagu nya dengan keyboard anda.
Bagi anda yang kebetulan memiliki waktu luang dan senang bermain Manual style,pilihan ini.akan lebih tepat anda lakukan.
■membuat midi pada keyboard anda.
Selagi anda Luang,bila lagu sudah anda (sedikit )kuasai,anda bisa merekam nya melelui fasilitas SONG pada keyboard apapun yang anda miliki.
Cara ini dapat membantu anda saat anda lupa ataupun ketika anda bosan karena mungkin dalam satu hari lagu tersebut muncul belasan kali sehari.
■membuat style semi pada keyboard anda.
Cara ini adalah cara efektif untuk anda lakukan,karena dengan ada nya style semi,sangat membantu perform anda.
Praktis dan sangat membantu.

Demikian lah beberapa tips yang bisa saya tulis untuk kali ini. Tanpa bermaksud menggurui,mengejek,atau menyinggung fihak manapun.
Mohon maaf atas segala kekurangan. Kritik dan saran bisa anda kirim melalui email.saya ataupun komentar pada kolom komentar dibawah.
Terimakasih..

Salam.hormat saya
Post Title : Mempelajari lagu dengan Cepat

Mempelajari lagu dengan Cepat,

Mempelajari lagu dengan Cepat

0 komentar

Post a Comment